UNITY 3D

Unity adalah mesin pengembangan terintegrasi yang menyediakan out-of-the-box fungsionalitas untuk membuat game dan konten 3D interaktif lainnya. Anda menggunakan Unity untuk merakit seni dan aset dalam adegan dan lingkungan, menambahkan fisika, secara bersamaan memainkan tes simulasi dan mengedit permainan Anda, dan ketika siap, mempublikasikan ke platform yang Anda pilih, seperti komputer desktop, web, iOS, Android, Wii, PS3 dan Xbox 360.


Toolset yang lengkap Unity, ruang kerja intuitif dan cepat, alur kerja produktif membantu pengguna untuk secara drastis mengurangi waktu, tenaga dan biaya pembuatan game.

·    Unity3D adalah mesin 3D cross-platform yang kuat dan lingkungan pengembangan user friendly. Cukup mudah untuk pemula dan cukup kuat untuk ahli, Unity harus menarik siapa saja yang ingin dengan mudah membuat game 3D dan aplikasi untuk mobile, desktop, web, dan konsol.


·    Aplikasi Unity adalah lingkungan 3D yang lengkap, cocok untuk meletakkan tingkat, menciptakan menu, melakukan animasi, menulis skrip, dan mengatur proyek. User interface terorganisasi dengan baik dan panel dapat sepenuhnya disesuaikan dengan menyeret dan menjatuhkan

·     Panel Proyek adalah di mana semua aset dalam proyek disimpan. Aset tetap yang diimpor, mereka pertama kali akan muncul di sini.

·        Panel hirarki adalah di mana aset diatur dalam sebuah adegan. Aset dari panel Proyek dapat diseret ke panel Hierarchy untuk menambahkannya ke adegan saat ini.
Panel Inspektur memungkinkan Anda memeriksa dan menyesuaikan semua atribut dari aset yang dipilih. Semuanya dari posisi dan rotasi, apakah itu dipengaruhi oleh gravitasi atau mampu melemparkan bayangan.

·  Panel Adegan adalah viewport 3D di mana Anda dapat mengatur secara fisik aset dengan memindahkan mereka di sekitar dalam ruang 3D. Anda dapat menavigasi viewport dengan panning, rotating, dan zooming tampilan.

Ketika datang untuk menjalankan permainan Anda, itu tidak bisa sederhana. Cukup tekan tombol play. Untuk menghentikannya, tekan tombol play lagi. Anda bahkan dapat menghentikan sebentar permainan Anda selama bermain untuk memeriksa adegan Anda.

·   Aset adalah semua sumber daya permainan Anda menggunakan. Ini termasuk model 3D, bahan, tekstur, audio, script, dan font, untuk beberapa nama. Selain benda-benda sederhana seperti kubus dan bola, Persatuan tidak bisa benar-benar membuat sebagian besar dari aset tersebut. Sebaliknya, mereka harus diciptakan eksternal menggunakan aplikasi 3D modeling dan alat melukis dan kemudian diimpor ke Unity.


Untungnya, mengimpor aset Unity adalah kuat dan cerdas. Secara tradisional, mesin permainan 3D biasanya terjadi hal-hal rewel dan sangat khusus tentang apa file yang memberi mereka, memaksa pengembang untuk berhati-hati mengkonversi semua file mereka. Tidak Unity. Ini akan menerima semua format file 3D populer termasuk Maya, 3D Studio Max, Blender dan FilmBox dengan semua tali-temali, bahan dan tekstur utuh. Persatuan juga mendukung semua format file gambar yang umum, termasuk PNG, JPEG, TIFF dan file PSD bahkan berlapis langsung dari Photoshop. Ketika datang ke audio, Unity mendukung WAV dan AIF, ideal untuk efek suara, dan MP3 dan OGG untuk musik.

0 komentar:

Posting Komentar

Total pengunjung

free counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Ade Andriyana

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger