Unity adalah mesin pengembangan
terintegrasi yang menyediakan out-of-the-box fungsionalitas untuk membuat game
dan konten 3D interaktif lainnya. Anda menggunakan Unity untuk merakit seni dan
aset dalam adegan dan lingkungan, menambahkan fisika, secara bersamaan
memainkan tes simulasi dan mengedit permainan Anda, dan ketika siap,
mempublikasikan ke platform yang Anda pilih, seperti komputer desktop, web,
iOS, Android, Wii, PS3 dan Xbox 360.
Toolset yang lengkap Unity, ruang
kerja intuitif dan cepat, alur kerja produktif membantu pengguna untuk secara
drastis mengurangi waktu, tenaga dan biaya pembuatan game.
· Unity3D adalah mesin 3D cross-platform yang kuat
dan lingkungan pengembangan user friendly. Cukup mudah untuk pemula dan cukup
kuat untuk ahli, Unity harus menarik siapa saja yang ingin dengan mudah membuat
game 3D dan aplikasi untuk mobile, desktop, web, dan konsol.
· Aplikasi Unity adalah lingkungan 3D yang
lengkap, cocok untuk meletakkan tingkat, menciptakan menu, melakukan animasi,
menulis skrip, dan mengatur proyek. User interface terorganisasi dengan baik
dan panel dapat sepenuhnya disesuaikan dengan menyeret dan menjatuhkan
· Panel Proyek adalah di mana semua aset dalam
proyek disimpan. Aset tetap yang diimpor, mereka pertama kali akan muncul di
sini.
· Panel hirarki adalah di mana aset diatur dalam
sebuah adegan. Aset dari panel Proyek dapat diseret ke panel Hierarchy untuk
menambahkannya ke adegan saat ini.
Panel Inspektur memungkinkan Anda
memeriksa dan menyesuaikan semua atribut dari aset yang dipilih. Semuanya dari
posisi dan rotasi, apakah itu dipengaruhi oleh gravitasi atau mampu melemparkan
bayangan.
· Panel Adegan adalah viewport 3D di mana Anda
dapat mengatur secara fisik aset dengan memindahkan mereka di sekitar dalam
ruang 3D. Anda dapat menavigasi viewport dengan panning, rotating, dan zooming
tampilan.
Ketika datang untuk menjalankan
permainan Anda, itu tidak bisa sederhana. Cukup tekan tombol play. Untuk
menghentikannya, tekan tombol play lagi. Anda bahkan dapat menghentikan
sebentar permainan Anda selama bermain untuk memeriksa adegan Anda.
· Aset adalah semua sumber daya permainan Anda
menggunakan. Ini termasuk model 3D, bahan, tekstur, audio, script, dan font,
untuk beberapa nama. Selain benda-benda sederhana seperti kubus dan bola,
Persatuan tidak bisa benar-benar membuat sebagian besar dari aset tersebut.
Sebaliknya, mereka harus diciptakan eksternal menggunakan aplikasi 3D modeling
dan alat melukis dan kemudian diimpor ke Unity.
Untungnya, mengimpor aset Unity
adalah kuat dan cerdas. Secara tradisional, mesin permainan 3D biasanya terjadi
hal-hal rewel dan sangat khusus tentang apa file yang memberi mereka, memaksa
pengembang untuk berhati-hati mengkonversi semua file mereka. Tidak Unity. Ini
akan menerima semua format file 3D populer termasuk Maya, 3D Studio Max,
Blender dan FilmBox dengan semua tali-temali, bahan dan tekstur utuh. Persatuan
juga mendukung semua format file gambar yang umum, termasuk PNG, JPEG, TIFF dan
file PSD bahkan berlapis langsung dari Photoshop. Ketika datang ke audio, Unity
mendukung WAV dan AIF, ideal untuk efek suara, dan MP3 dan OGG untuk musik.
0 komentar:
Posting Komentar